Penjelasan struktur folder ionic

struktur folder ionic

Ionik menciptakan struktur direktori berikut untuk semua jenis aplikasi. Hal ini penting bagi setiap ionik pengembang untuk memahami tujuan setiap direktori dan file yang disebutkan di bawah ini:

Mari kita memiliki pemahaman yang cepat dari semua folder dan file yang tersedia di struktur folder proyek yang ditunjukkan pada gambar di atas.

Hooks: Hooks adalah script yang dapat dipicu selama proses membangun. Mereka biasanya digunakan untuk kustomisasi perintah Cordova dan bangunan proses otomatis. Kami tidak akan menggunakan folder ini selama tutorial ini.

Platforms: Ini adalah folder mana proyek Android dan IOS dibuat. Anda mungkin mengalami beberapa masalah spesifik platform selama perkembangan yang akan memerlukan berkas-berkas ini, tetapi Anda harus meninggalkan mereka utuh sebagian besar waktu.

Plugins: Folder ini berisi Cordova plugin. Ketika Anda awalnya membuat aplikasi ionik, beberapa plugin yang akan diinstal. Kami akan menunjukkan Anda bagaimana untuk menginstal plugin Cordova dalam bab-bab berikutnya kami.

Resources: Folder ini digunakan untuk menambahkan sumber daya seperti ikon dan splash screen untuk proyek Anda.

Scss: Karena ion inti dibangun dengan Sass, ini adalah folder dimana file Sass Anda berada. Untuk menyederhanakan proses, kami tidak akan menggunakan Sass untuk tutorial ini. Styling kami akan dilakukan menggunakan CSS.

www: wwwadalah folder kerja utama bagi pengembang ionik. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sini. Ionik memberi kita struktur folder default mereka dalam ‘www’, tetapi para pengembang dapat selalu mengubahnya untuk mengakomodasi kebutuhan mereka sendiri. Bila folder ini dibuka, Anda akan menemukan sub folder berikut:

o Folder css, di mana Anda akan menulis Anda CSS styling.

o Img folder untuk menyimpan gambar.

o Js folder yang berisi file konfigurasi utama apps (app.js) dan AngularJS komponen (controller, Layanan, arahan). Semua kode JavaScript Anda akan berada di dalam folder ini.

o Folder libs, mana perpustakaan Anda akan ditempatkan.

o Folder template file HTML Anda.

o Index.html sebagai titik awal untuk app Anda.

Other Files: Karena ini adalah tutorial tingkat pemula, kami hanya akan menyebutkan beberapa file-file penting lainnya dan tujuan mereka serta.

o .bowerrc adalah file konfigurasi bower.

o .editorconfig adalah file konfigurasi editor.

o .gitignore digunakan untuk menginstruksikan bagian mana dari app harus diabaikan ketika Anda ingin mendorong aplikasi Anda ke repositori Git.

o bower.json akan berisi komponen bower dan dependensi, jika Anda memilih untuk menggunakan Manajer paket bower.

o gulpfile.js digunakan untuk membuat tugas otomatis menggunakan tegukan task manager.

o config.xml is the Cordova configuration file.

o package.json berisi informasi tentang aplikasi, dependensi dan plugin yang diinstal menggunakan Manajer paket NPM.

Di bab berikutnya, kita akan membahas berbagai warna yang tersedia di ionik membuka sumber kerangka.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *