Pengenalan Ionic

Ionik adalah kerangka HTML front-end dibangun di atas AngularJS dan Cordova. Sesuai dengan dokumen resmi mereka, definisi kerangka sumber terbuka ini ionik adalah sebagai berikut: ionik adalah HTML5 Mobile App pembangunan kerangka ditargetkan untuk membangun hibrida aplikasi mobile. Pikirkan ionik sebagai kerangka UI front-end yang menangani semua tampilan dan nuansa dan interaksi UI app Anda perlu menarik. Jenis seperti “Bootstrap untuk asli”, tetapi dengan dukungan untuk berbagai komponen mobile asli, licin animasi dan desain yang indah.

Fitur Framework Ionic

Berikut ini adalah fitur yang paling penting dari Ionik:

AngularJS: Ionik menggunakan arsitektur AngularJS MVC untuk membangun aplikasi kaya satu halaman yang dioptimalkan untuk perangkat mobile.

CSS komponen: Dengan tampilan dan nuansa asli, komponen ini menawarkan hampir semua unsur yang memerlukan aplikasi seluler. Komponen default styling dapat dengan mudah diganti untuk mengakomodasi desain Anda sendiri.

JavaScript komponen: Komponen ini memperluas CSS komponen dengan fungsi JavaScript untuk menutupi semua elemen ponsel yang tidak dapat dilakukan hanya dengan HTML dan CSS.

Cordova plugin: Plugin Apache Cordova menawarkan API yang diperlukan untuk menggunakan fungsi asli perangkat dengan kode JavaScript.

Ionic CLI: Ini adalah utilitas NodeJS didukung dengan perintah untuk memulai, bangunan, menjalankan, dan meniru ionik aplikasi.

Ionic View: Platform sangat berguna untuk meng-upload, berbagi dan pengujian aplikasi pada perangkat yang asli.

 Lisensi: Ion dirilis di bawah lisensi MIT.

Kelebihan Ionic Framework

Berikut adalah beberapa keuntungan kerangka ionik paling umum dikenal:

 Ionik digunakan untuk pengembangan aplikasi hibrida. Ini berarti bahwa Anda dapat paket aplikasi untuk IOS, Android, Windows Phone dan OS Firefox, yang dapat menghemat banyak waktu kerja.

 Mulai aplikasi Anda sangat mudah karena ionik menyediakan berguna pra-dihasilkan app setup dengan sederhana layout.

 Aplikasi dibangun dengan cara yang sangat bersih dan modular, sehingga sangat maintainable dan mudah untuk memperbarui.

 Ionik tim pengembang memiliki hubungan yang sangat baik dengan tim pengembang Google dan mereka bekerja sama untuk meningkatkan kerangka. Pembaruan yang keluar secara teratur dan kelompok pendukung ionik selalu bersedia untuk membantu bila diperlukan.

Ionic

Keterbatasan ionik kerangka

Berikut adalah beberapa batasan kerangka ionik paling penting:

  • Pengujian bisa rumit karena browser tidak selalu memberikan informasi yang tepat tentang lingkungan telepon. Ada begitu banyak perangkat yang berbeda serta platform dan biasanya Anda perlu untuk menutupi sebagian besar dari mereka.

 Hal ini dapat sulit untuk menggabungkan fungsi asli yang berbeda. Akan ada banyak kasus di mana Anda akan menginstall banyak plugin, yang akan banyak kendala saat testing program.

 Hibrida apps cenderung lebih lambat daripada yang asli. Namun, karena teknologi mobile memperbaiki cepat ini tidak menjadi masalah di masa depan.

Di bab berikutnya, kita akan memahami setup lingkungan kerangka sumber terbuka ionik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *